JEMBER KOTAKU, AKU BANGGA PADAMU

#JemberIstimewa

          Saya  memang lahir di Jember hingga Besar menjadi masyarakat Jember, Itulah saya Muhammad Rijalus Sholihin, Kelahiran Jember, 12 Nopember 1991 disalah satu pelosok Desa Kecamatan Umbulsari, sebut saja desa Tanjungsari. Stempel sebagai asli putra daerah tidak membuatku banyak tahu tentang apa dan siapa Jember itu, karena memang keadaan dan kenyataan hidup berjalan demikian. Kehidupan yang monoton didalam gedung tanpa tahu seperti apa keindahan diluar sana, meskipun banyak yang berbicra “Jember Oh Indahnya…!!” namun aku hanya bisa menatap rerumputan sebagi teman setia, dzikir dan al qur’an sebagai nyanyian, inilah kehidupanku didalam pondok pesantren yang jauh dari pusat kota. Hari demi hari ku lalui didalam pondok pesantren sambil menikmati menjadi santri dan siswa, meskipun semua itu seakan hidup dipenjara, namun ternyata mampu membuatku bahagia.

          Kini aku telah lulus SMK dan dunia pendidikan Pesantren, satu hal yang membuatku tak menduga aku mendapatkan beasiswa untuk merasakan indahnya menjadi seorang Mahasiwa. Disalah satu Perguruan Tinggi Swasta di Jember, sebut saja STIE Mandala. Inilah kali Pertamanya aku tahu Bahwa Ternyata Jember Kotaku Tercinta mempunyai Kampus dengan segudang Mahasiswa.  dan satu yang membuat aku kaget sekaligus terharu ternyata Jember Kotaku Tecinta Mempunyai Perguruan Tinggi Negeri yang Mahasiswanya berasal dari berbagai penjuru nusantara. WOOOOWWWWWWWW JEMBER GITU LHO…..!!

          Sebagai asli putra Daerah sejak kecil aku tidak pernah tahu  nama dan ujuk pojok gedung satupun Kampus yang ada di Jember, Sempat malu dan ragu rasanya tatkala tahu beribu-ribu mahasiswa berbondong-bondong datang ke Jember hanya untuk menimba ilmu dengan segudang informasi dan bekal, semua ini berbalik denganku yang tak pernah tahu satupun nama kampus dikota kelahiran sendiri, miris rasanya jika teringat hal itu. SUNGGUH AKU BANGGA DENGAN KOTAKU namun AKU MALU PADA DIRIKU.

          Disinilah tatkala aku menjadi mahasiswa aku banyak tahu, siapa kotaku yang sebenarnya, kenapa aku harus bangga dengan kotaku. JEMBER yang sejak kecil menjadi tempat tinggalku, maafkan aku baru tahu dan kenal kamu saat aku sudah menjadi Mahsiswa. Jember Kota Tembakau dengan tariannya LAHBAKO sungguh membuatku terpukau. JEMBER dengan acaranya JEMBER MULTI EVENT membuat banyak orang kangen, dan JEMBER dengan segudang potensi untuk bisa menjadi kota besar sungguh sudah diambang kemajuan.

          Meskipun Kotaku Jember memiliki masalah ekonomi dan berbagai konflik politik, namun diriku tetap bangga dengan Jember Tercinta, faktor utama karena Kampusnya yang tak sedikit jumlahnya dengan segudang Mahasiswa dari penjuru nusantara, sehingga mampu melahirkan calon penerus bangsa yang mampu membawa Kemajuan negara kita Indonesia. Amin

*((((^^NATURALLY JEMBER LOVELY DESTINATION^^))))*
*((((^^       #JemberIstimewa       ^^))))*

STIE Mandala Jember

Universitas Jember

jemberistimewa

Tulisan ini diikutkan Lomba PROYEK NGEBLOG @cakoyong Terimakasih

Iklan

5 thoughts on “JEMBER KOTAKU, AKU BANGGA PADAMU

    • Yow wajib lah Kang Hakim, Jember kan Kota kelahiranku 😀
      Sampean Relawan Rumah Zakat juga tow Kang???? kok ada RZ nya namanya. Hehehehee 🙂

  1. Ping-balik: Sebuah Kado untuk Jember yang Istimewa | Cak Oyong

Tinggalkan komentar anda . . . . . !!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s